Profil Lembaga Bimbingan Belajar “Mayantara”

Kebutuhan dasar masyarakat akan pendidikan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Demi memperoleh hasil yang memuaskan dalam nilai mata pelajaran dan ujian sekolah, maka para siswa juga biasa mengikuti les berbagaimacam mata pelajaran di luar jam sekolah.

Akhir akhir ini minat pelajar untuk mengikuti les di luar jam sekolah semakin meningkat dari tahun ke tahun. Opsi yang banyak dipilih adalah les privat.

Les privat lebih disukai karena lebih praktis. Pengajar bisa langsung datang ke rumah siswa, dan jam belajar bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, hasil pencapaian belajar siswa dapat dengan mudah dipantau, karena satu guru berhadapan dengan maksimal lima murid.

Di kota Malang, yang telah lama dikenal sebagai kota pelajar, lembaga bimbingan belajar tumbuh subur dari tahun ke tahun. Begitu juga dengan les privat dengan berbagai macam bidang pengajaran.

Bimbel “Mayantara” sudah berdiri selama 3 tahun, sejak tahun 2011. Lembaga ini merupakan bagian dari Lembaga Pendidikan “Mayantara” yang juga mengelola “Mayantara School”. Secara kelembagaan, lembaga memiliki Ijin Operasional Lembaga Kursus No.421.8/8005/35.73.307/2014 yang diterbitkan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang.

Berlokasi di Jl. Puncak Jaya 11 malang (belakang kampus universitas merdeka malang), bimbel ini menawarkan dua macam model pendidikan, yaitu model bimbel di kelas secara berkelompok, dan bimbel privat-satu guru untuk satu murid.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *